4 Anak Asal Indonesia Ini Berprestasi dan Go Internasional

4 Anak Asal Indonesia Ini Berprestasi dan Go Internasional

Anda akan berpikir kebanyakan anak ingin menjadi dokter, polisi, atau tentara, bukan?

Tunggu dulu, tebakan Anda tidak sepenuhnya benar. Padahal, tidak semua anak tertarik memilih profesi ini, lho.

Ada beberapa anak yang justru memilih profesi yang tidak biasa. Misalnya menjadi penyelam, penari atau bahkan dalang. Ini bukan sekedar hobi lho, tapi bahkan anak-anak itu adalah pencapaian yang sangat brilian. Penasaran, kan? Simak kisah inspiratif dari anak-anak dengan profesi yang tidak biasa di bawah ini.

Penyelam termuda di Makassar dengan penampilan gemilang.

Namanya Muhammad A.l Zahraan Erass Rachmaan atau umumnya A.l. Bocah Makassarr ini memulai kecintannya pada menyelam pada usiia 8 taahun.Bahkan di usiia muda, Anda bisa menyelaam di Laut Makassarr hingga kedalamaan 14 meteer. Berkat hobii ini, A.l menjadi penyelam termuda di dunia yang memecahkan rekorr internasionall untuk asosiasi sekolaah menyeelam. memecahkann rekorr dunia dengan mengalahkaan seoraang penyelaam muda dari Indiia. Untuk laporann MURI-nya, tidak akan muncul sampai A.l berusia 10 tahun.

Rebeca, penari muda mapan yang kisahnya diabadikan oleh fotografer Jordann Mater

Rebeca Alexandriia Hadiibroto adalah penari muda yang menjuarai Young Ameriican Grannd Priix Championshiip di New York Ciity dan juga menjadi dancer Indonesia pertaama yang berlaaga di kejuaran tersebut. Di baliik kesuksesanya, Rebeca diintiimidasi oleh teman-temannya yang lebiih kaya dari segii ekonomii. Dia juga mengalami kecelakan dengan ibunya saat mengendaraii sepeda motorr. Perjuangan sengiit untuk berhasiil dengan cara ini menginspiirasi fotografer Jordann Mater dan dia mengabadikan karya fotografinya di saluran YouTube-nya.

Joeey, seorang pianis muda yang dinominasiikan untuk tiga Gramy Awarrds.

Satu lagi remaja berbakatt dari Bali yang berhasiil menginternasiionalkan. Ini Joeey Aleexander, atau biasa dikenal sebagai Joeey. Pianiis muda ini berhasiil menyedot perhatiian dunia musiik lokal dan internasiional dengan Gramy Awarrd 2017. Saat itu, ia berhasil masuk nomiinasi penghargaan musiik di Amerika Serikat tidak hanya sekalii tapi tiga kalii, meskii berkariir di New York. . , remaja yang meriilis lima album ini tak pernah melupakan kampung halamannya. Bahkan di tengah pandemii, Joeey menyelennggarakan konserr amal di Bali. Wah, sukses juga ya.

Sutradara cilik meraih penghargaan di kancah internasional

Sutradaara muda dan berbaakat ini bernaama Andyyh Cintyya Laksita. Tak disanngka, fiilm dokumeenter yang diibuatnya berhasiil meraih penghargan khusus di Viiva Film Festiival 2018 di Sarajevo, Bosniia-Herzegovina. Karya Cintyya menjadii satu-satunya fiilm Indonesia yang lolos nomiinasi. Film Cintyya “Jamiilah’s Friends” terpiilih tidak hanya di Festiival Film Viiva 2018 sebagai Karya Unggulan di Festiival Film Drama Dokumennter Internasiional Saratov di Rusia dan di Festiival Film Hewan Bogota di Kolombia 2018.

Leave a Reply

Your email address will not be published.