3 Tips Tubuh Fit Menjelang Ramadan

3 Tips Tubuh Fit Menjelang Ramadan

3 Tips Tubuh Fit Menjelang Ramadan

Bulan Ramadan tinggal menghitung hari. Banyak orang yang telah antusias untuk menyambut bulan yang penuh berkah tersebut meski masih dalam kondisi pandemi COVID-19. Mengutip siaran pers TikTok pada Jumat 25 Maret 2022, berikut ini ada tiga tips tubuh fit yang harus Anda siapkan dalam menyambut Ramadhan agar perjalanan ibadah menyenangkan, aman, dan tetap penuh berkah.

1. Pastikan tubuh tetap fit saat puasa
Anda perlu menjaga stamina dengan mengonsumsi makanan sehat serta olahraga yang cukup agar tubuh tetap bugar. Tips tubuh fit yang bisa Anda terapkan adalah mengonsumsi yoghurt secara rutin. Bakteri baik dalam yoghurt dapat membantu sistem pencernaan tubuh dengan menekan pertumbuhan bakteri jahat, serta menjaga kesehatan mulut dan gigi.

Selain itu, upayakan tubuh tetap bergerak agar tubuh fit dengan berolahraga selama 30 menit di antara waktu menunggu berbuka atau setelahnya. Pilih olahraga dengan intensitas ringan seperti jalan kaki, joging, ataupun bersepeda.

Anda juga perlu mengalihkan perasaan lemas karena puasa. Sebagai alternatif, Anda bisa gunakan gawai true wireless sound (TWS) untuk menyetel lagu favorit selama melakukan olahraga agar lebih semangat.
2. Pastikan kulit sehat dan glowing
Saat berpuasa, tubuh memang tidak mengonsumsi air dari makanan atau minuman dalam waktu yang lama. Tidak heran, kulit wajah cenderung lebih kering dan tampak kusam. Hal tersebut bisa diatasi salah satunya dengan minum yang cukup. Gunakan botol minum 2 liter untuk menakar volume air yang tubuh butuhkan untuk satu hari. Prioritaskan pula makanan berbasis air seperti sayur dan buah saat sahur maupun berbuka.

Jika Anda sedang berpergian, jangan lupa untuk menggunakan pelembab. Pilih pelembab bertekstur gel yang cepat meresap ke dalam kulit atau skincare dengan fungsi mencerahkan yang aman digunakan sehari-hari dalam kemasan travel kit agar mudah dibawa.
3. Pastikan silaturahmi aman dan nyaman
Di tengah pandemi, kegiatan buka puasa bersama keluarga inti ataupun perayaan Idul Fitri perlu dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan yang baik. Siapkan dan letakkan stok masker dengan tiga lapisan pelindung di tempat strategis pada ruang tamu dan ruang keluarga agar mudah dijangkau.

Jangan lupa ciptakan suasana rumah yang menyegarkan dengan meletakkan smart aroma diffuser di atas meja di tengah ruangan. Tambahkan essential oil dengan aroma lavender yang menenangkan atau jeruk bergamot yang segar untuk menyemangati mood.

Setelah momen silaturahmi berakhir, bersihkan setiap sudut ruangan agar anggota keluarga tetap sehat. Pilih alat pembersih multifungsi seperti vacuum cleaner yang dapat menyapu, menyedot debu, dan mengepel sekaligus. Produk-produk di atas dan juga inspirasi kebutuhan Ramadan lainnya bisa Anda temukan di program TikTok Shopping “Bulan Berkah, Diskon Bertambah” yang berlangsung mulai tanggal 25 Maret hingga 25 April 2022.

Leave a Reply

Your email address will not be published.