7 TIPS TRAVELING AMAN SAAT PUASA (JANGAN LEWATKAN NOMOR 3)

7 TIPS TRAVELING AMAN SAAT PUASA (JANGAN LEWATKAN NOMOR 3)

Mau jalan-jalan tapi takut puasa terganggu? Padahal, seharusnya puasa tak menjadi halangan bagi siapa saja yang ingin bepergian, asal dilakukan dengan cara yang tepat. Melakukan perjalanan atau traveling saat sedang berpuasa mungkin bisa lebih melelahkan dan menguras tenaga dibandingkan hari-hari biasa. Namun, perjalanan juga bisa berdampak sebaliknya. Dengan mengunjungi tempat-tempat baru, momen menunggu waktu buka puasa bisa menjadi lebih menyenangkan dan tidak terasa.

7 Ide Ngabuburit Seru yang Bisa Dicoba Saat Nunggu Buka Puasa Tips traveling aman saat puasa Jika kamu ingin berjalan-jalan atau bepergian saat berpuasa, berikut beberapa tips traveling aman saat puasa dari salah satu perusahaan layanan hotel dan transportasi online, PegiPegi.

7 TIPS TRAVELING AMAN SAAT PUASA (JANGAN LEWATKAN NOMOR 3)

  1. Memilih destinasi yang tepat Salah satu hal terpenting sebelum mulai melakukan perjalanan adalah dengan menentukan tempat yang ingin dituju. Sebaiknya, saat berpuasa, kamu memilih destinasi dengan cuaca yang sejuk agar tidak mudah lelah dan haus. Misalnya, destinasi dengan pemandangan hijau yang menyejukkan ataupun air terjun yang menyegarkan. Beberapa rekomendasi destinasi dari PegiPegi yang dapat dikunjungi seperti Puncak di Bogor, Dataran Tinggi Dieng di Jawa Tengah, Bandungan dan Ungaran Semarang di Jawa Timur, Kintamani di Bali, dan lainnya. Baca juga: 7 Kafe di Kintamani Bali dengan Panorama Gunung Indah, Cocok buat Foto

  1. Pilih hari dengan cuaca yang baik Lihat Foto Ilustrasi cuaca panas(shutterstock) Sebelum melakukan perjalanan, kamu bisa mengecek suhu dan cuaca pada hari keberangkatan melalui situs https://www.bmkg.go.id/. Sebaiknya, pilih hari dengan cuaca yang cerah berawan agar tidak terlalu panas saat melakukan perjalanan. Baca juga: 7 Ide Ngabuburit Seru yang Bisa Dicoba Saat Nunggu Buka Puasa Tak hanya menyesuaikan cuaca agar lebih nyaman di perjalanan, mengecek suhu cuaca dapat membantumu menyiapkan perlengkapan yang tepat untuk dibawa. Misalnya payung dan kacamata hitam jika sedang panas, atau juga jas hujan jika turun hujan.

  1. Membuat daftar perjalanan Tidak kalah penting, kamu disarankan membuat daftar perjalanan yang berisi waktu dan destinasi yang akan dikunjungi. Lebih baik lagi jika mengetahui akan datang ke destinasi wisata tersebut pukul berapa dan pulang pada pukul berapa. Hal ini bertujuan agar sebelum waktu berbuka puasa, kamu sudah sampai di restoran atau tempat makan yang ingin dikunjungi untuk berbuka.

  1. Menyiapkan bujet Selanjutnya, hal yang paling penting untuk kamu lakukan sebelum memulai perjalanan adalah menyiapkan anggaran dana, agar tidak boros dan menghabiskan biaya berlebihan.  Baca juga: 3 Tips Dapat Hotel Murah Ala Manajer Pegipegi, Tahu Waktu Terbaik Berikut beberapa tips dari PegiPegi agar biaya traveling jadi lebih hemat: Memperhatikan waktu booking dan hari keberangkatan. Memastikan dengan siapa dan berapa jumlah anggota yang melakukan perjalanan. Menentukan hari keberangkatan. Jika sudah tahu kapan akan melakukan perjalanan, sebaiknya kamu segera melakukan pemesanan tiket pesawat ataupun hotel dari jauh hari. Memesan di Online Travel Agent (OTA) karena sering menawarkan promo-promo yang menguntungkan. 5. Jangan lupa sahur Sebelum melakukan perjalanan, kamu dianjurkan untuk sahur terlebih dahulu demi mengisi tenaga. Apalagi, dengan makan makanan yang bergizi dan tepat kalori saat sahur, nutrisimu selama melakukan perjalanan akan tetap terpenuhi. Baca juga:

  1. Makanan Sahur yang Bikin Tubuh Tetap Terhidrasi dan Berenergi

  1. Bawa minuman atau makanan ringan untuk jaga-jaga Lihat Foto Membawa makanan dan minuman jika hendak bepergian jauh saat puasa.(Shutterstock/New Africa) Meski sudah menyiapkan daftar perjalanan dan estimasi waktu sebelumnya, tidak ada salahnya membawa perbekalan yang cukup. Misalnya nanti kamu masih di perjalanan dan ternyata waktu berbuka sudah tiba, minuman dan makanan ringan ini bisa menjadi alternatif berbuka puasa sementara. Baca juga: 9 Tips Buka Puasa Bersama Ramadhan 2022, Restoran Tak Harus Mahal Kami bisa membawa bekal air putih secukupnya dan makanan ringan seperti roti atau biskuit, yang mudah dibawa dan dimasukkan ke dalam tas.

  1. Membawa perlengkapan ibadah pribadi Agar ibadah dan perjalanan seimbang, sebaiknya kamu membawa perlengkapan ibadah sendiri. Hal ini akan mempermudah dirimu untuk beribadah di mana pun tempat atau destinasi yang sedang dikunjungi. Pasalnya, tidak semua tempat menyediakan fasilitas beribadah yang lengkap dan nyaman. Apalagi, pandemi masih terjadi dan kita sebaiknya meminimalisir kontak maupun penggunaan barang-barang yang sama dengan orang lain

Leave a Reply

Your email address will not be published.