Alasan Lionel Messi Layak Memenangkan Gelar Ballon d’Or 2021

Alasan Lionel Messi Layak Memenangkan Gelar Ballon d’Or 2021

Alasan Lionel Messi Layak Memenangkan Gelar Ballon d’Or 2021

Lionel Messi meraih Ballon d’Or untuk ketujuh kalinya sebagai pemain sepak bola terbaik di dunia pada Selasa (31/11/2021) dini hari WIB, mengalahkan pesaing kuat lainnya seperti Robert Lewandowski dan Jorginho, hingga Cristiano Ronaldo. Pemain berusia 34 tahun itu tidak menyangka akan terpilih sebagai suara terbanyak berdasarkan suara 180 jurnalis dari seluruh dunia: “Senang bisa kembali ke sini,” kata Lionel Messi saat penyerahan bola emas. . Atau piala di Théâtre du Châtelet, Paris, dikutip dari BBC. tahun lalu saya pikir itu yang terakhir. Orang-orang mulai bertanya kepada saya kapan saya akan pensiun, tetapi sekarang saya di sini di Paris dan sangat bahagia. Brasil di final) di stadion Maracana dan saya sangat senang merayakannya bersama rakyat Argentina,” jelasnya.

Lantas apa yang membuat Lionel Messi pantas dinobatkan sebagai pemain terbaik dunia? Bahkan jika Robert Lewandowski tidak kalah brilian dari Leo tahun ini.Begitu pula dengan peran Jorghinho yang berhasil melaksanakan juara Chelsea Champions League dan membawa Italia di bawah Piala Eropa.Seperti yang dikatakan Lionel Messi di awal berita, betapa terbaiknya tahun ini baginya saat ia berhasil memimpin tim Tango, julukan tim nasional Argentina untuk memenangkan trofi Copa America. Mereka mengalahkan tim Samba, Brasil dengan skor 10 berkat gol Angel Di Maria.

Meski tak mencetak gol di laga final, Lionel Messi terpilih sebagai pemain terbaik pada laga ini. Lionel Messi mencetak sembilan gol dalam gelar Copa America 2021, mencetak lima gol dan memberikan empat assist. Trofi ini akan menjadi langkah penting bagi Lionel Messi, selain menanggapi tekanan publik dan kritikan terhadapnya dengan pihak Albiceleste. Lionel Messi  akhirnya berhasil menyerahkan trofi Copa America pertama sejak 1993 kepada publik Argentina Statistik dan konsistensi Sejauh ini pada tahun 2021, Lionel Messi telah mencetak 40 gol, termasuk 28 bersama Barcelona, sembilan bersama tim Argentina dan tiga gol bersama tim Argentina. klub baru PSG. Angka ini bisa bertambah lagi hingga muncul permintaan pada akhir tahun 2021. Itu merupakan wujud konsistensi seorang Lionel Messi.Sejak 2009, La Pulga selalu melampaui  40 gol (assist dan gol) dalam satu musim. Bola terindah sepanjang masa.

Musim lalu ia hanya mencetak 27 gol untuk Barcelona, angka yang  jauh dari musim sebelumnya. , setelah diselesaikan, Robert Lewandowski lebih lincah dalam memukul kulit di sekitar gawang lawan daripada Lionel Messi. Namun satu hal yang membuat Messi  unggul adalah jumlah assist Lewandowski. Hal ini juga menjadi pertimbangan bagi  pemilih untuk lebih memilih Lyon Messi daripada Lewandowski. Lionel Messi meningkatkan timnya  dan membuat mereka bersinar dengan memenangkan gelar di akhir musim. Ia melewati fase ini bersama Barcelona, klub yang  ia bela sejak saat itu di La Masia untuk memberikan penampilan terbaiknya di timnas Argentina: “Saya tidak tahu apakah ini tahun terbaik dalam hidup saya, tapi ini  tahun yang spesial dengan gelar bersama Argentina setelah melewati masa-masa sulit dan kritis”, tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.