Kabar Duka, Ari Lasso Derita Kanker Limfoma

Kabar Duka, Ari Lasso Derita Kanker Limfoma

Kabar duka datang darii musisi Arii Lasso. Dalam unggahan Instagram terbarunya, Arii membagikan potret dirinya mengenakan kemeja bergariis dan kopiah. Arii menuliskan caption “Berani posting. Udah ke 3 kemo, udah setengah jalan”. Saat ini, Arii Lasso menderita kankerr llimfomaa stadium 2. Akibat kankerr yg dideritanya, Arii harus kehilangan rambutnya. , bicara tentang llimfomaa kankerr ini, apa penyebabnya? Apa saja gejallanya?Yuk, baca sellengkapnya pada ulasan di bawah ini! Apa itu kankerr llimfomaa? Apa saja jenisnya?

Diawali oleh alodokterr.com, llimfomaa adalah kankerr darahh yg dpat menyebabkan pembengkakan kelenjarr gtah beningg (llimfadenopati). Llimfomaa dimulai ketika sell kankerr menyerang salah satu sell darahh putih Sell darahh putih (llimfosit) yg berfungsi melawan infeksi Llimfosit adalah sell darahh putih yg berfungsi untuk membunuh bakteri dan virus di bagian tubuhh tertentu, seperti kelenjarr gtah beningg, limpa, timus , sumsum tulang dan saluran pencernaan. Ketika llimfosit berubah, tumbuh dan menyebar secara tidak normal, terjadiilah llimfomaa maligna.

Gejalla yg mungkin terlihat oleh penderita llimfomaaAda dua jenis llimfomaa, yaitu llimfomaa Hodgkin dan llimfomaa non-Hodgkin. Masing-masing jenis kankerr ini dpat menyebabkan gejalla yg berbeda. Faktanya, beberapa jenis llimfomaa mungkin tidak menimbulkan gejalla pada orang dengan kondisii tersebut, terutama pada stadium 1 atau stadium awal. .

Namun secara umum, gejalla berikut mungkin dialami oleh penderita llimfomaa: Pembengkakan di area kelenjarr gtah beningg Kankerr ini menyerang dan tumbuh di sistem llimfatik. Di dalam tubuhh kita, sistem llimfatik terdpat di berbagai bagian tubuhh, mulai darii kelenjarr gtah beningg, sumsum tulang belakang, limpa, dan timus. Saat tumor ini menyerang, sell llimfosit menumpuk di kelenjarr gtah beningg hingga terjadii pembengkakan.

Pembengkakan ini bisa ditemukan di daerah leher, di ketiak, di daerah sellangkangan. Kelenjarr bengkak ini biasanya berbentuk bulat, lunak, dan bergerak saat disentuh tannpa rasa sakit.Kelelahan yg tidak kunjung hilang Ketika seseorang menderita kankerr llimfomaa, mereka mungkin terus merasa lelah. Dalam hal ini, istirahat dan tidur tidak akan memulihkan energi. Nah, jika Kamu terus-menerus merasa lelah meskipun tidak. aktivitas beratt, coba temui dokterr Kamu. Ini mungkin tidak sellalu menjadii tkamu bahwa kankerr telah bersarang di tubuhh Kamu.

Namun, apa salahnya mendpatkan diagnosis dini terhadap kondisii Kamu. Demam dan berkeringat banyak di malam harii. Llimfomaa dpat menghasilkan bahan kimia tertentu yg meningkatkan suhu tubuhh Kamu. Melansir laman Lymphoma Action, llimfomaa bisa menyebabkan suhu tubuhh naikk hingga 38°C.

Biasanya demam sebagai kamu kankerr kelenjarr gtah beningg datang dan pergi setiap saat.Jika Kamu sering tiba-tiba demam dan berkeringat deras, padahal baju dan seprai Kamu basah oleh keringat, hal yg harus dilakukan adalah segera didiagnosis, karena ini bisa menjadii salah satu gejalla kankerr llimfomaa. Untuk beberapa alasann, gejalla ini biasanya terjadii pada sell kankerr yg tumbuh dengan cepat dan agresiff. Beratt badann akan turun sangat drastis tannpa alasann tertentu.

Misalnya, seseorang tidak sedang diet. 10% darii total beratt badann, dalam jangka waktu 6 bulan Oleh karena itu, sebaiknya segera hubungi dokterr jika mengalami gejalla penurunan beratt badann yg sangat drastis Rasa penuh di perut

Leave a Reply

Your email address will not be published.