Kekayaan Valentino Rossi Pada Pungkas Karier Balap Motornya

Kekayaan Valentino Rossi Pada Pungkas Karier Balap Motornya

Pada 2013, total kekayaan bersihnya mencapai US$ 120 juta (Rp 1,7 triliun). Dengan gaji lebih dari $ 10 juta  atau  lebih dari Rs.144 miliar per musim, kekayaan bersihnya saat ini diperkirakan mencapai $ 150 juta. (Rp 2 juta) 0,1 miliar).

Pintar berbisnis, tabungan Valentino Rossi meroket. Valentino Rossi tahu bahwa suatu hari dia akan pensiun dan itu akan terjadi pada  November 2021 setelah MotoGP Valencia. “Spar” sudah dipersiapkan untuk masa depan sejak lama. Dia juga seorang joki kuda pacu besi.

Selain gajinya untuk ngebut di trek MotoGP, Rossi  memanfaatkan popularitasnya sebagai legenda untuk menghasilkan uang di media sosial. Periklanan berurusan dengan Monster Energy, Fiat, Dainese, dan lainnya hingga mencapai $ 10 juta, atau sekitar Rs.144 triliun.

Dia juga memiliki perusahaan suvenir balap bernama VR46, yang menjual produk untuk dirinya sendiri dan pembalap yang dia sewa. Limbah tersebut dimanfaatkan Rossi untuk investasi dan real estate.Kehidupan yang kaya raya tak membuat Valentino Rossi memejamkan mata. Alih-alih dibungkam, ia memutuskan untuk berinvestasi di luar dunia balap.

Helm kuning dikabarkan telah menginvestasikan hingga $85 juta. Rossi juga memiliki rumah mewah di Tavulla senilai $11 juta  (sekitar Rp159 miliar). Disebutkan pula bahwa pembalap nomor 46 itu memiliki koleksi mobil sport Ferrari 458 Italia dan BMW M3, serta kapal pesiar pribadi. Dia memberikan kontribusi besar bagi perkembangan MotoGP. Semua kekayaan yang dimiliki Valentino Rossi, tidak ia gunakan dalam semalam. Ada setetes keringat di balik 25 tahun karir balapnya. Balapan debut motor internasional pertamanya adalah pada tahun 1996 ketika seorang remaja Rossi mengendarai sepeda motor 125cc.

Dengan gaya balap yang atraktif dan sering naik podium, sebelumnya ia sempat melaju ke kategori MotoGP.Di kelas premier, Rossi meraih sembilan gelar juara dunia. Dia memenangkan tujuh di antaranya pada sepeda motor 500cc berturut-turut dari  2001 hingga 2005 dan mengulanginya lagi pada 2008 dan 2009. Selain itu, Rossi juga memiliki empat tim balap untuk bersaing. Empat kelas MotoGP tersebut adalah Avinta VR46 Riders Academy (Moto3), Aramco VR46 (Moto2), Yamaha VR46 Master Camp Team (akan di Moto2 2022) dan tim VR46 yang akan bersaing dengan mesin Ducati di kategori utama MotoGP 2022.

Legenda Ada banyak hal yang membuktikan  Valentino Rossi mencintai dan digandrungi oleh penonton MotoGP. Dia menunjukkan itu pada balapan terakhirnya di Valencia. Stand dipenuhi dengan  kamera televisi kuning yang tidak pernah meninggalkannya meskipun berada di urutan kesepuluh, hingga pelukan hangat dari pesepakbola legendaris Ronaldo Luís Nazario de Lima Rossi, yang juga diberikan oleh  rival MotoGP-nya seperti Max Biaggi. selamat menikmati, Dani Pedrosa, Casey Stoner, bahkan Jorge Lorenzo… ucapan selamat dikirimkan oleh para tokoh dunia setelah semua pembalap menyelesaikan putarannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.