Murah! Konsumsi 7 Buah yang Banyak Dijual di Pasar

Murah! Konsumsi 7 Buah yang Banyak Dijual di Pasar

Menjaga keremajaan kulit tentunya berkaitan dengan asupan nutrisi yang tepat. Dengan konsumsi tujuh buah yang banyak dijual di pasar ini, kulit bisa tampak awet muda!
Tetap terlihat muda walaupun sudah berumur adalah keinginan banyak orang terutama kaum hawa. Terlihat lebih muda tiga, lima, bahkan hingga sepuluh tahun yang seringkali diklaim oleh merek perawatan wajah nyatanya memang menarik perhatian pelanggannya.

Menjaga keremajaan kulit bukan hanya bisa dilakukan dengan produk perawatan saja, melainkan juga dengan cara alami. Caranya cukup memenuhi kebutuhan nutrisi yang dibutuhkan kulit seperti yang dianjurkan oleh ahli kesehatan kulit dan kecantikan.

Misalnya mengonsumsi vitamin C dan E yang begitu tinggi ditemukan dalam buah-buahan. Tidak harus buah-buahan organik yang dipajang di rak supermarket, tetapi juga banyak buah di pasaran yang ternyata ampuh untuk menjaga kulit agar tetap awet muda.

Berikut ini 7 buah yang disarankan untuk menjaga kulit tetap awet muda menurut Skinkraft:

1. Jeruk

Memenuhi kebutuhan vitamin C harian merupakan kewajiban yang harus dilakukan jika ingin mendapatkan kulit yang lebih sehat dan cerah. Kandungan minyak alami yang ada di dalam jeruk juga dapat membantu kulit menjadi lebih terhidrasi sehingga terlihat kenyal.

Konsumsi jeruk setidaknya setengah buah setiap hari dinilai sudah cukup untuk membantu memenuhi kebutuhan vitamin C harian. Baik dimakan langsung maupun diperas menjadi jus, komponen alami dalam buah jeruk dinilai tinggi akan vitamin C dan antioksidan yang mampu menangkal radikal bebas dan mencegah penuaan.

2. Pepaya
Sebagai buah yang tumbuh di daerah tropis, pepaya sangat mudah ditemukan di Indonesia. Kaya akan kandungan vitamin A, B, dan C membuat pepaya begitu disarankan untuk dikonsumsi secara rutin demi menjaga kesehatan dan keremajaan kulit.

Komponen nutrisi dan vitamin alami dalam pepaya juga telah terbukti memiliki manfaat yang efektif untuk menjaga kesehatan kulit. Pepaya juga dapat meningkatkan kesehatan pencernaan hingga mencegah konstipasi.

3. Semangka
Dikenal sebagai buah yang menyegarkan, semangka mengandung sekitar 92% air yang dilengkapi dengan vitamin A, B1, B6, C hingga lycopene yang penting untuk meningkatkan kesehatan kulit dan tekstur pada kulit.

Vitamin C pada pepaya dapat membantu memperbaiki garis halus hingga mencegah keriput. Sedangkan vitamin A dan B berkontribusi untuk menjaga tekstur kulit tetap halus. Kehadiran lycopene dalam pepaya memiliki peran untuk melawan radikal bebas dan mencegah kerusakan pada lapisan kulit.

4. Timun
Menurut definisinya secara teknis, timun merupakan buah yang sangat menyegarkan karena kandungan airnya yang sangat tinggi. Kandungan antioksidannya juga begitu tinggi.

Kulit timun juga dipercaya mengandung vitamin C dan K yang sangat penting untuk menjaga kesehatan tubuh secara keseluruhan. Penelitian menunjukkan bahwa timun dapat juga menjadi obat alami untuk mendapatkan kulit yang lebih putih dan membantu menyamarkan garis-garis halus.

5. Nanas

Nanas secara alami mengandung vitamin A, C, K dan banyak mineral penting yang dibutuhkan untuk membersihkan hingga menjaga kesehatan kulit. Nanas juga kaya akan kandungan bromelain yang memiliki fungsi antiinflamasi dan membantu proses penyembuhan luka.

Buah yang satu ini juga direkomendasikan untuk meningkatkan tekstur kulit yang lebih halus, menyamarkan flek hitam akibat matahari, hingga meredakan gejala gangguan jerawat. Konsumsi nanas juga dinilai efektif untuk membantu proses pelepasan sel-sel kulit mati dengan lebih cepat.

6. Mangga
Identik dengan dengan buah yang banyak tumbuh terutama saat musim panas, mangga selain menyegarkan ternyata punya efek yang lebih banyak. Mangga dilengkapi dengan vitamin A, C dan E yang kadarnya cukup tinggi.

Mangga juga dinilai memiliki manfaat untuk penyembuhan luka yang lebih cepat. Konsumsi mangga secara rutin dikatakan dapat membantu menyamarkan garis-garis halus hingga bekas jerawat. Ahli kulit dan kecantikan juga menjanjikan peremajaan kulit yang baik jika rutin makan mangga maupun membuatnya sebagai masker wajah.

7. Apel
Dikenal sebagai buah sumber kesehatan, apel memiliki kandungan vitamin A dan C yang dapat mengatasi banyak masalah pada kulit. Kulit apel bahkan dikatakan kaya akan antioksidan yang dapat mengatasi gejala penuaan pada kulit.

Apel juga mengandung kandungan antioksidan yang mampu menangkal radikal bebas dalam tubuh sehingga meredakan stres oksidatif yang dampaknya buruk. Setidaknya konsumsi satu buah apel setiap sarapan dinilai sudah cukup untuk menjaga kesehatan kulit agar tetap awet muda maupun tubuh secara menyeluruh.

Leave a Reply

Your email address will not be published.